Penataan Kursi Susun Di Kediaman Keluarga Besar Simbah KH.M.Moenawwir

Diposting pada 367 views

Penataan Kursi Susun Di Kediaman Keluarga Besar Simbah KH.M.Moenawwir
Contact Person Pemesan : Kediaman Keluarga KH.M.Moenawwir
Alamat Lengkap : Jl. KH. Ali Maksum, Krapyak Kulon, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55002 atau bisa cek rute dengan klik Disini

Pengiriman dan penataan kursi pada Minggu, 24 November 2019, di kediaman keluarga besar Simbah KH.M.Moenawwir yg di hadiri oleh wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin.

Berikut ini adalah galeri pengiriman Penataan Kursi Susun Di Kediaman Keluarga Besar Simbah KH.M.Moenawwir

Pengiriman dan penataan kursi pada Minggu,24,November 2019,di kediaman keluarga besar Simbah KH.M.Moenawwir yg di hadiri oleh wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren dan Kediaman Keluarga KH.M.Moenawwir

Pondok Pesantren Al Munawwir didirikan oleh KH. Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad pada tanggal 15 November 1911 M, sejak awal berdiri dan berkembangnya pondok pesantren ini semula bernama pondok pesantren Krapyak, karena memang terletak di dusun Krapyak. Dan pada tahun 1976-an nama pondok pesantren tersebut ditambah ‘Al-Munawwir’. Penambahan nama ini bertujuan untuk mengenang pendirinya yaitu KH. M. Munawwir. Dan Al-Qur’anlah sebagai ciri khas pendidikan di pesantren ini di awal berdirinya.

Pondok pesantren Al-Munawwir adalah salah satu lembaga pendidikan yang dalam khazanah ilmu dunia pesantren dikenal dengan istilah salaf yang hingga saat ini mampu bertahan dan bahkan terus berkembang dalam kiprahnya membangun bangsa dan negara Indonesia. Kemudian pada perkembangan selanjutnya pondok pesantren Al-Munawwir tidak hanya mengkhususkan pendidikannya dalam bidang Al-Qur’an saja, melainkan merambat ke bidang ilmu yang lain, khususnya kitab-kitab kuning (kutubussalafu assholih) yang kemudian disusul dengan penerapan sistem madrasah (klasikal) yang melahirkan lembaga- lembaga pendidikan, diantaranya:

  • Madrasah Salafiyah (I, II, III, IV dan V)
  • Al-Ma’had al-‘Aly
  • Madrasah Diniyah
  • Madrasah Huffadh (I dan II)
  • Majlis Ta’lim dan Majlis Masyayikh

Pendidikan adalah suatu proses komprehensif untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Proses itu memerlukan pengasahan kesatuan tiga aspek pendidikan baik kognisi, efeksi, dan psikomotorik, sehingga mampu menghasilkan (out put) SDM yang berkualitas, propesional, terampil, mandiri, yang dilandasi iman dan taqwa, sehingga dapat membentuk kesatuan antara kemampuaan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK) dan keunggulan moralitas (akhlakul karimah). Berangkat dari hal itu pada pertengahan tahun 2004 PP Al-Munawwir bekerjasama dengan SMK Ma’arif I Kretek Bantul membuka sekolah menengah kejuruan (SMK) program khusus dengan jurusan mekanik otomotif.

Pertumbuhan Al-Munawwir dari masa ke masa dapat dilihat pada periodesasi kepengasuhan pondok pesantren ini, yakni:

  • Periode KH. Muhammad Munawwir (1910-1942 M)
  • Periode KH. Abdullah Affandi Munawwir dan KH. R. Abdul Qodir Munawwir (1941-1968 M)
  • Periode KH. Ali Maksum (1968-1989 M)
  • Periode KH. Zainal Abidin Munawwir (1989-2014)
  • Periode KH. Muhammad Najib Abdul Qodir (2014 – sekarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *